Bimbingan Masy. Islam

Bimwin, Amanullah: Jangan Biarkan Waktu Mengikis Cinta

Operator Web Site | Rabu, 11 Desember 2019 - 15:29:44 WIB | dibaca: 49 pembaca

Kab. Situbondo - Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Angkatan XXVII di Aula Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Besuki dihadiri langsung oleh Kasi Kepenghuluan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Amanullah.

Bimwin yang diikuti oleh empat puluh dua orang calon pengantin, dimana kesemuanya berasal dari kecamata Besuki. Pelaksanaan hari ini, memasuki hari kedua dengan agenda materi Mengelola Dinamika Perkawinan, pengelolaan konflik dan membangun generasi yang berkualitas.

Dalam pembinaannya ia menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya Bimwin diantaranya adalah menguatkan pengetahuan peserta tentang tantangan yang semakin kompleks, baik di dalam maupun di luar keluarga. Juga melatih bagaimana pasangan suami-istri bisa mengelola perbedaan secara dinamis, membangun kesepakatan - kesepakatan dalam menghadapinya, dan mengenalkan bagaimana cara merespon tantangan - tantangan tersebut, terutama dengan menumbuhkan karakter diri yang tangguh, bertanggung-jawab, mawas diri, demokratis, dan fleksibel.

Jangan Biarkan Waktu Mengikis Cinta,” gaya romantisnya disambut geeeerrrrr (tawa- red) oleh seluruh peserta. Selain Kasi Kepenghuluan Kanwil Kemenag Jatim, Kasi Bimas dan fasilitator yang lain juga ikut andil dalam pemberian materi kepada peserta. 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)