Bimbingan Masy. Islam

BIMAS KEMENAG SITUBONDO

GELAR ISBAT MASSAL LSM MERAK GANDENG KANKEMENAG

Operator Web Site | Senin, 14 Agustus 2017 - 11:57:02 WIB | dibaca: 907 pembaca

Sebanyak tiga puluh empat pasang suami istri yang menikah sirri, kali ini bisa bernafas lega. Pasangan yang berasal dari Kecamatan Arjasa sebayak sembilan pasang, Jangkar  delapan pasang, Asembagus sepuluh pasang, dan Banyuputih sebanyak tujuh pasang itu terlihat sangat bahagia karena pernikahan mereka sudah tercatat di Buku Akta Nikah KUA kecamatan masing-masing. Hari ini, Jumat (19/05) mereka mengikuti isbat massal yang bertempat di Balai Pertemuan PG. Asembagoes.

 

Kegiatan yang merupakan kerjasama LPM Merak (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil) dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, khususnya Kantor Urusan Agama di masing-masing kecamatan dibawah komando Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Situbondo. Dalam pelaksanaan sidang isbat kali ini disamping menggandeng Kankemenag dan Pengadilan Agama Kab. Situbondo, juga melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Dengan adanya Dispenduk dan capil, membuat pelaksanaan isbat massal kali ini agak berbeda, karena setelah sidang isbat oleh PA, pasangan langsung mendapat salinan putusan dari PA yang langsung di daftarkan ke KUA, untuk mendapatkan Buku Nikah, terakhir bisa langsung diproses untuk mendapatkan Kartu Keluarga dan Akta Lahir bagi anak yang dilahirkan dalam pernikahan sirri tersebut. Jadi semua pelayanan dapat di laksanakan dalam satu meja. “Bagi pasangan yang mengikuti isbat bisa langsung memperoleh buku nikah, KK, dan akta lahir bagi yang memiliki putra/putri” ujar H. Imam Turmidzi.

Dalam penjelasan lanjutannya isbat massal kali ini merupakan kegiatan istbat yang terakhir, sebelumnya dilakukan juga sidang isbat yang bertempat di Kecamatan Besuki, untuk pasangan dari wilayah Besuki, Banyuglugur, Jatibanteng dan Sumbermalang pada tanggal 28 April Selanjutnya tanggal pada tanggal 05 Mei dilaksanakan di Kecamatan Malandingan untuk pasangan dari suboh, Mlandingan, Bungatan, Kendit, dan Panarukan. Pada tanggal 12 Mei di laksanakan di Kecamatan Panji, untuk pasangan yang berasal dari Situbondo, Kendit, Panji, Mangaran dan Kapongan. Dan ditutup dengan pelaksanaan sidang isbat di Kecamatan Asembagus. “Sebagai acara puncaknya, akan dilaksanakan resepsi pernikahan yang akan dilaksanakan tanggal 25 Mei  yang bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Situbondo” ujarnya sambil tersenyum. Turut Hadir dalam pelaksanaan istbat nikah tersebut, KH. Hariri Abdul Adhim Pemangku Ma'had 'Aly Pon-Pes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. (Queen!!!...)

 










Komentar Via Website : 34
walatra sehat mata
15 Agustus 2017 - 09:17:55 WIB
Walatra Sehat Mata Softgel
15 Agustus 2017 - 09:32:33 WIB
Sembuhkan secara alami > http://goo.gl/ymHe2z
cara mengobati kadas
16 Agustus 2017 - 14:27:12 WIB
terimakasih atas informasinya, http://bit.ly/2vHkXFn
Obat Gerd Di Apotik
18 Agustus 2017 - 14:46:51 WIB
Sembuhkan secara alami > http://goo.gl/ymHe2z | http://goo.gl/Fz7QLQ
Obat Gerd Di Apotik
18 Agustus 2017 - 14:46:56 WIB
Sembuhkan secara alami > http://goo.gl/ymHe2z | http://goo.gl/Fz7QLQ
obat salep ambeien di apotik
18 Agustus 2017 - 15:12:32 WIB
terimakasih atas informasinya, http://bit.ly/2w8ei9Q
Walatra Gamat Emas Kapsul
19 Agustus 2017 - 11:00:36 WIB
31 Gambar Gaya Posisi Hubungan Intim Agar Kuat Tahan Lama
22 Agustus 2017 - 09:20:16 WIB
Sembuhkan secara alami > http://goo.gl/hSZRx6
AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)