KUA

KANKEMENAG BERSINERGI DENGAN PEMDA LAKSANAKAN SIMPEL PUTER

Operator Web Site | Selasa, 24 April 2018 - 15:19:29 WIB | dibaca: 281 pembaca

Terus berinovasi dengan program-program yang dapat memberikan kemudahan melalui pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Situbondo, sebagai wujud pelayan prima dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo bersinergi dengan Polres Situbondo dan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo mengadakan program Sistem Pelayanan Publik Terpadu (SIMPEL PUTER), yang bertempat di Dermaga Panarukan Kabupaten Situbondo, Jum’at (20/04).

Dengan adanya program ini masyarakat situbondo tidak perlu datang jauh-jauh ke kabupaten untuk menerima setiap pelayanan dasar yang ada di Pemerintahan Daerah Situbondo, Polres Situbondo, dan Kankemenag Kab. Situbondo. SIMPEL PUTERberorientasi proaktif terhadap masyarakat, tujuan dari program ini memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan semakin terjangkau. Artinya pelayanan yang mendatangi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini Kepala Kankemenag Kab. Situbondo, H. Atok Illah menunjuk Seksi Bimbingan Masyarakat Islam untuk mengisi kegiatan di simpel puter, dan akan diikuti oleh seksi-seksi yang lainnya di waktu yang akan datang. Menurut penjelasan Kasi Bimas Islam H. Imam Turmidzi, Bimas tidak mengalami kendala sama sekali melaksanakan kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan kelompok kerja kepala kua sudah terbiasa melaksanakan pelayanan terpadu di luar jam dinas seperti APEL KUA (Aksi Pelayanan Kantor Urusan Agama), hanya saja program APEL KUA selama ini masih di pusatkan di alun-alun Kabupaten Situbondo.

Beliau juga menerangkan ada banyak pelayanan pada kegiatan tersebut, tepatnya ada 21 pelayanan, seperti Legalisir buku nikah, Konsultasi Proses Istbat,  Konsultasi Arah Kiblat, Konsultasi Tentang Haji, Zakat, Wakaf dan Waris serta Pengurusan Perpanjangan SIM atau STNK, Surat menyurat perijinan, kesehatan dan lain-lain di tempat berkumpulnya masyarakat terutama di malam liburan, yang selama ini masyarakat enggan datang ke kantor-kantor. Intinya tujuan diadakannya SIMPEL PUTERuntuk meningkatkan kepuasan masyarakat agar semakin baik. (Queen!!!)










Komentar Via Website : 64
Cara Pemesanan Propolis Walatra Brazil
25 April 2018 - 10:32:50 WIB
Cara Pemesanan Propolis Walatra Brazil

http://goo.gl/MCCe9g
Kegunaan Propolis Untuk Mengobati Berbagai Penyakit
27 April 2018 - 08:02:48 WIB
Kegunaan Propolis Untuk Mengobati Berbagai Penyakit

http://goo.gl/Xv2hRR
Obat Sariawan Yang Manjur Di Apotik
02 Mei 2018 - 08:55:14 WIB
Obat Sariawan Yang Manjur Di Apotik

http://goo.gl/STjFfM
Penyebab Kulit Kering Dan Kusam
04 Mei 2018 - 10:13:16 WIB
Obat Penambah Konsentrasi
04 Mei 2018 - 15:21:06 WIB
konsentrasi dan daya ingat menurun ? silahkan kunjungi >> http://goo.gl/cDxkHP
Obat Penambah Konsentrasi
04 Mei 2018 - 15:21:06 WIB
konsentrasi dan daya ingat menurun ? silahkan kunjungi >> http://goo.gl/cDxkHP
AwalKembali 123... 7 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)