Pendidikan Madrasah

Kasi Kurev Kanwil Jatim Hadiri Penutupan Bimtek Kepala Madrasah

Operator Web Site | Rabu, 06 November 2019 - 15:15:21 WIB | dibaca: 24 pembaca

Kab. Situbondo (Pendma) - Penutupan Bimbingan Teknis Kompetensi Kepala Madrasah di Kabupaten Situbondo, dilaksanakan kemarin, Kamis (31/10) dihadiri oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, H. Imam Syafi’I. Acara dipusatkan  di Aula Utama Raya Banyuglugur Situbondo. Kegiatan yang dibuka pada Senin (28/10) di Aula Hotel Sidomuncul Pasir Putih Situbondo dilaksanakan selama empat hari sejak tanggal 28 Oktober 2019 sampai 31 Oktober 2019.

Kegiatan yang diadakan secara mandiri oleh KKM dari tiga Wilayah Kerja (Wilker) ini juga dihadiri dan ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten situbondo, H. Misbakhul Munir. Dalam sambutan penutupannya ia menyampaikan ada lima standar kompetensi yang harus dimiliki seorang kepala madrasah.

“Kompetensi tersebut adalah kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepribadian, dan sosial," ujar ayah dari tiga orang putra ini. 

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Suherman mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi KKM se-Kabupaten Situbondo tahun 2019, disamping sebagai sarana silaturrahmi antar kepala madrasah di Situbondo.

Lebih lanjut ia melaporkan, Bimtek diikuti seluruh Kepala MI, MTs dan MA se-Situbondo dengan  menghadirkan pemateri praktisi pendidikan local juga dari Kanwil Kemenag Jatim. Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan karena paparan yang menarik, lugas dan fokus yang disampaikan oleh pemateri. 

Diakhir acara dilaksanakan penyerahan sertifikat secara simbolis dan pelantikan Pengawas Madrasah Madya pada Tingkat Madrasah Aliyah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo atas nama Nur Surya Qomari berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI Nomor : B.II/3/28680 Tanggal 16 September 2019.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)