Tata Usaha

Nasib Kankemenag Berada di Tangan Operator Data

Operator Web Site | Jumat, 15 November 2019 - 08:01:12 WIB | dibaca: 26 pembaca

Kab. Situbondo (TU) - Kementerian Agama Kabupaten Situbondo menggelar acara Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengelola Data, Kamis (07/11). Acara yang ditempatkan di Aula MTsN 1 Situbondo menghadirkan seluruh operator Kantor Urusan Agama, Satuan Kerja Madrasah, dan operator pada masing-masing seksi di lingkungan Kankemeag. Menurut penjelasan panitia kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan Peratuan Presiden (Perpres) Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia.  Kegiatan yang awalnya akan dibuka oleh Kakankemenag menghadirkan Kepala Sub Bagian TU sebagai pemateri sekaligus membuka kegiatan tersebut. Materi yang disampaikan adalah Kebijakan Pemerintah tentang Satu Data Indonesia.

“Satu Data Indonesia adalah kebijakan tata kelola Data pemerintah untuk menghasilkan Data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses dan dibagipakaikan antar Instansi Pusat dan Instansi Daerah melalui pemenuhan Standar Data”.

Ia menjelaskan, nasib Kementerian Agama itu berada di tangan operator data. Secara teknis materi dilanjutkan oleh Pranata Humas, ibu Aisyah Amini yang memang mempunyai tupoksi sebagai bank data pada lingkungan Kankemenag Kab. Situbondo.










Komentar Via Website : 2
Langsung.Top
20 November 2019 - 07:35:45 WIB
Selamat pagi semangat beraktifitas.
Layanan SEO Tahunan https://seohandal.id .
Jasa rental lepas kunci http://sriratubali.com
Hellen
10 Desember 2019 - 05:40:40 WIB
Optimasi web anda bersama https://seotunggal.com/jasa-seo-jakarta/
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)